Cara Membersihkan Blok Mesin Motor Dengan Mudah

Cara membersihkan blok mesin motor dengan mudah.- Membuat blok mesin seperti baru ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan, asal tahu caranya dalam hitungan menit blok mesin seperti baru akan kita dapat. Setiap orang pasti menginginkan tunggangannya bersih sempurna, bukan hanya pada cat bodynya yang tampak kinclong, tapi juga blok mesin harus tampak kinclong seperti baru.

Cara membersihkan blok mesin tentu saja berbeda caranya dengan membersihkan bagian body motor, perlu alat dan bahan yang khusus untuk menghilangkan flek atau noda yang menempel pada bagian blok mesin.  Apa bila pada bagian blok mesin anda sudah mulai terlihat kusam dan menguning, hal ini terjadi karena pada bagian blok mesin suhunya lebih panas akibat posisinya sangat berdekatan dengan yang namanya ruang pembakaran. Dan juga disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya adalah debu atau pasir yang terlalu lama menempel, sisa oli yang menempel saat anda melakukan pembongkaran mesin atau kondisi sil yang sudah rusak sehingga oli merembes keluar dan lain sebagainya.

Cara Membersihkan Blok Mesin

Cara Membersihkan Blok Mesin


Pada kesempatan yang berharga kali ini, saya akan mencoba pengalaman pada para pemirsa semua bagaimana cara membersihkan blok mesin motor yang warnanya sudah mulai kusam dan memudar. Maka hal – hal yang perlu perhatikan adalah sebagai berikut:

1. Untuk yang pertama bersihkan kerak blok mesin dengan menggunakan shampoo anda bisa menggunakan shampoo untuk mencuci motor jangan menggunakan shampoo untuk mencuci rambut karena tidak akan efektif untuk membersihkan kerak blok pada mesin.

Cara Membersihkan Blok Mesin
2. Kalau metode yang pertama anda tidak berhasil juga anda bisa menggunakan sabun cuci, cara ini sering saya gunakan jika saya melihat pada blok mesin motor saya ada kerak, dan cara ini cukup efektif untuk mengusir kerak, anda bisa menggunakan sabun cuci piring seperti sunlight atau menggunakan mama lemon. kedua sabun cuci piring ini sangat bermanfaat untuk membersihkan kerak pada blok mesin.


3. Untuk cara ketiga ini memang untuk kerak yang membandel, kalau cara-cara di atas sudah anda terapkan namun tidak ada hasil anda bisa menggunakan metode ketiga. di jamin dengan metode ketiga ini pasti biang kerak akan ludes, caranya pakai saja obat pembersih keramik, namun anda harus hati-hati ketika menggunakan obat ini. dan tidak di sarankan buat anda yang sudah mengecat blok mesin motor karena akan merusak cat pada mesin, teknik ini hanya bisa anda lakukan untuk yang belum mengecat blok mesin, untuk yang sudah terlanjur mengecat blok mesinnya pakai cara pertama dan kedua. langsung saja bagaimana cara menghilangkan kerak pada blok mesin motor menggunakan obat keramik berikut ini caranya:

1. Siapkan Obat keramik, anda bisa membeli obat keramik atau pembersih keramik di super market atau di toko bangunan.

2. Setelah anda mendapatkan pembersih keramik kini saatnya beraksi, pertama-tama siapkan tempat atau ember untuk menuang pembersih keramik (tuangkan secukupnya saja).

3. Campur dengan air panas secukupnya kemudian aduk merata, persiapkan juga sikat gigi untuk menjangkau kerak yang sempit atau berada di celah tidak terjangkau.

4. Setelah anda siapkan semua segera gosok semua mesin menggunakan kuas lembut secara merata untuk celah pakai saja sikat gigi. tunggu kira-kira 10 menit maka akan tampak ada busa atau buih buih putih.

5. Segera gosok saja kalau anda sudah melihat busa putih ini untuk membantu mempercepat pembersihan pada blok mesin motor.

6. Setelah selesai anda bisa bilas menggunakan shampoo motor.

7. Setelah anda bilah menggunakan air shampoo kini waktu untuk membilas menggunakan air bersih, lakukan hal ini sampai benar-benar bersih dan anda bisa lihat hasilnya mesin akan bersih seperti semula. namun jika anda belum mendapatkan perubahan anda bisa ulangi tahap ini sampai anda melihat bahwa blok mesin anda benar-benar bersih.

Anda juga perlu membaca Cara merawat rantai motor dan Cara mengganti oli mesin

Demikian adalah tips cara membersihkan blok mesin motor yang dapat anda lakukan sendiri di rumah. Bagaimana mudah bukan ? rawatlah motor anda agar selalu tampak bersih, karena kebersihan bisa menunjukan identitas seseorang, Terima kasih semoga tips di atas dapat membantu anda.

Dapatkan juga informasi menarik tentang...!!!

1. Cara memperbaiki aki kering

2. Cara memperbaiki aki basah

3. Cara pasang kaca film mobil

0 Response to "Cara Membersihkan Blok Mesin Motor Dengan Mudah"

Posting Komentar

close