Cara Membedakan Sparepart Asli Atau Palsu

Spare Part - baiklah bagi anda yang ingin mencari informasi seputaran otomotif mungkin blog ini bisa membantu anda untuk menemukan informasi-informasi mengenai sparepat, perbaikan, Perawatan Kendaraan dan mengenai Cara Pengecatan Body Mobil.

Pada kali ini saya akan membarikan sedikit informasi Cara Membedakan Sparepart Asli Atau Palsu atau yang biasa juga disebut dengan sparepart KW.

Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi di bidang otomotif, maka semua itu tak akan lepas dengan minat masyarakat untuk mencari sparepart kendaraan.

Baik itu kendaraan roda empat, ataupun kendaraan roda dua.

Dan hal inilah salah satu penyebab banyaknya penjualan sparepart yang kualitasnya bukan standard pabrikan.

Semakin berkembangnya dunia otomotif, maka tak heran lagi kalau banyak di temukan sparepart palsu atau kw.

Namun semua itu tergantung kepada konsumen itu sendiri, ada yang mau cari sparepart murah dan tidak mengutamakan kualitas dari sparepart tersebut.

Akan tetapi, ada baiknya jika kita selalu memakai sparepart asli atau original karena walaupun bagaimanapun juga yang asli pasti lebih unggul walaupun harganya jauh lebih mahal jika dibandingkan sparepart KW.

Disisi lain untuk pemasangansparepart asli, itu jauh lebih mudah bila dibandingkan dengan pemasangan sparepart palsu atau KW.

Jika berbicara tentang sparepart kendaraan, maka di sinilah kita harus lebih berhati-hati dalam membeli sparepart kendaraan salah-salah bisa saja kita beli sparepart palsu tapi dengan harga asli.

Mengapa demikian?

Nah ini jawabannya disini kita tak bisa menyalahkan penjual seperti halnya toko sparepart, karena kalau kita mintaknya yang asli pasti diberikan yang asli.

Akan tapi jika kita mintak yang palsu, pasti akan dikasih yang palsu. Nah di sini para pemilik kendaraan sebenarnya tak menyadari di mana letak kesalahan tersebut.

Untuk hal seperti ini, sekali lagi Saya sarankan agar berhati-hati saat memasukan kendaraan Anda kepada pelayanan jasa perbaikan baik itu bengkel, ataupun workshop tertentu yang kurang bertanggung jawab dengan efek negatifnya.



Cara Membedakan Sparepart Asli Atau Palsu. Para pengguna jasa perbaikan biasanya akan percaya begitu saja sebelum ia tau kalau apa yang nantinya ia dapatkan hasilnya tidak memuaskan.

Namun, disini ada beberapa cara untuk membedakan sparepart asli atau palsu yang dapat Anda lakukan sendiri saat membeli sparepart atau melakukan perbaikan kendaraan Anda.

Untuk sparepart asli, biasanya terlihat lebih rapi dan halus dan warnanya pun jauh lebih terang dan sangat berbeda jika dibandingkan dengan yang palsu.

Jika Anda punya banyak waktu saat memperbaiki kendaraan Anda dibengkel, sebaiknya Anda mengetahui sparepart tersebut sebelum di pasang.

Jika terdapat merek produknya pada permukaan bagian dalam panel part tersebut, maka sparepart tersebut sudah di pastikan asli.

Akan tetapi jika Anda tidak sempat memeriksanya sebelum sparepart dipasang, maka bisa kita bawa ke bengkel yang terlihat lebih professional dan mempunyai garansi dan di sana kita bisa menanyakan tentang kualitas sparepart yang sudah terpasang tersebut.

Disini Saya lebih menyarankan agar membeli sparepart di tempat yang sudah direkomendasikan dari pabrikan kendaraan itu sendiri.

Jika akan menyarehkan kepada bengkel sebaiknya carilah bengkel yang bertanggung jawab dan menyediakan garansi service. Dengan tujuan kalau ada complain bisa di cover dengan baik.

Mungkin hanya itu saja informasi yang dapat Saya share pada kesempatan ini.


0 Response to "Cara Membedakan Sparepart Asli Atau Palsu"

Posting Komentar

close