Cara Pasang Kaca Film Pada Mobil Agar Rapi

Kaca film saat ini sudah bukan hal baru lagi bagi kita, sekarang sudah menjadi trend untuk berbagai kalangan. Akan tetapi pada dasarnya kaca film mempunyai beberapa fungsi yang sangat berguna bagi penggunanya, di antaranya adalah melindungi bagian dalam mobil dari sinar matahari atau sinar ultra violet.

Kaca mobil pada umumnya adalah berwarna bening, itu sebabnya banyak orang yang sengaja memasang kaca film pada mobilnya agar dapat menahan sinar matahari yang masuk kedalam mobil, dan juga sebagai aksesori tambahan agar mobil tampak lebih bagus.

Pada saat kita hendak memilih dan memasang kaca film kita tidak boleh asal pilih, karena saat ini banyak sekali produk kaca film yang beredar di pasaran, tentunya dengan kualitas yang berbeda-beda. Hati-hati terhadap produk di pasaran itu lebih baik, cari informasi tentang produk yang akan anda beli kepada tokonya apakah kualitasnya bagus atau tidak, karena jika kita membeli kaca fim dengan kualitas yang jelek, maksud hati ingin kondisi dalam mobil lebih adem malah sebaliknya yang di dapat.

Biasanya kaca film mobil di bedakan dari tingkat persen kehitamannya, makin hitam makin besar pula persennya. Akan tetapi saat memilih kaca film anda harus memilihnya sesuai kebutuhan, misalkan untuk kaca depan, jendela atau kaca belakang. Untuk kaca depan biasanya menggunakan kaca film dengan tingkat kehitaman 40%, untuk kaca jendela dan belakang biasanya menggunakan kaca film dengan tingkat kehitaman 50-60% tergantung selera anda.

Cara Pasang Kaca Film

Cara Memilih Kaca Film


Agar anda tidak salah memilih dalam membeli dan memasang kaca film pada mobil, anda bisa menyimak beberapa hal berikut yang bisa di jadikan pedoman.

1) Utamakan kebutuhan
Hal mendasar yang perlu Anda ketahui untuk memasang kaca film adalah seperti apa kebutuhan Anda. Kaca film ada banyak jenis. Ada untuk penangkal panas, ada sebagai pelindung privasi, untuk keamanan, atau bisa jadi untuk kebutuhan lain. Sebagai referensi, banyak orang menggunakan kaca film pada mobil mereka untuk menangkal sinar ultraviolet dan kabin mobil tidak terlalu panas.

2) Pilih kualitas
pada dasarnya kualitas yang bagus tentu harganya akan lebih mahal, dan kulitas yang jelek harganya pasti lebih murah. Oleh sebab itu sebaiknya anda tidak terbuai dengan harga yang murah karena bisa di pastikan seperti yang saya bilang di atas bahwa fungsi dari pada kaca film tersebut tidak akan optimal.

3) Perhatikan sisi warna
Banyak orang menganggap bahwa semakin gelap kaca film pada mobil maka semakin efektif menangkal panas sinar matahari. Sebenarnya tidak, penentunya adalah kandungan dari kaca film itu sendiri. Bahkan bening pun bisa menangkal sinar ultraviolet. Ada banyak pilihan warna untuk kaca film. Konsultasikan dengan mereka yang sudah menggunakan kaca film, mana yang terbaik untuk kebutuhan Anda.

4) Kebutuhan privasi
Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, kaca film bukan hanya untuk mengurangi panas matahari masuk dalam mobil tapi juga untuk melindungi privasi kita. Ya, privasi sangat penting khususnya dalam mobil. Kaca film perlu digunakan agar orang tidak serta-merta bisa melihat semua benda dalam mobil. Intinya pilihlah film untuk melindungi kaca Anda agar tak terlihat dari luar.

5) Kenali type kaca
Seperti yang kita ketahui bahwa kaca mobil itu tidak hanya terdiri satu jenis saja, melainkan ada beberapa variannya, seperti Total Solar Energi Rejected, Visible Light Transmittance, Ultra Violet Rejected dan Infra Red Rejected.Kenali semua fungsi dan kompatibelnya dengan mobil Anda. Setelah itu pakailah yang pas dan sesuai kebutuhan.

Cara Pasang Kaca Film

Cara Memasang Kaca Film


Nah, itu tadi adalah beberapa hal yang harus anda perhatikan pada saat akan membeli dan memilih kaca film untuk mobil anda, dan untuk pemasangannya dapat anda serahkan pada ahlinya ataupun dapat anda lakukan sendiri dirumah. Jika anda ingin memasangnya di rumah saya sarankan untuk hati-hati dan bersabar, karena memasang kaca film itu gampang-gampang susah, butuh kesabaran ekstra. Tapi jika anda berminat memasangnya dirumah, saya ada tips bagaimana cara memasang kaca film, simak penjelasannya berikut.

1. Bersihkan permukaan kaca dengan glass cleaner ataupun dengan cairan detergen.
2. Kemudian cairkan detergen dengan air, kemudian semprotkan cairan tersebut dengan spayer ke pemukaan kaca.
3. Potong kaca film sedikit lebih lebar dibandingkan luas kacanya, semprot permukaan kaca film pada permukaannya yang mengandung perekat / lem dengan sprayer.
4. Tempelkan kaca film ke permukaan kaca, dan rapikan letaknya. kemudian tekan menggunakan spatula karet sambil digeser dari tengah kearah pinggir agar cairan detergen yang berada diantara kaca dan kaca film agar terdorong keluar. Bila masih ada udara yang tersisa maka tusuklah dengan jarum agar udara itu keluar dan rapikan lagi dengan spatula. Terakhir jangan lupa potong dengan cutter pinggiran kaca film mengikuti bentuk kaca mobil anda.

Anda juga perlu membaca Cara membersihkan interior mobil dan Cara merawat cat mobil

Demikian tadi tips dari saya tentang bagaimana caranya memilih dan memasang kaca film yang bagus, sekian dulu dan semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca.

0 Response to "Cara Pasang Kaca Film Pada Mobil Agar Rapi"

Posting Komentar

close