Tips Menghilangkan Baret Pada Lampu Mobil

Cara Menghilangkan Goresan Pada Lampu Mobil Dengan Mudah

Lampu (headlamp) sebenarnya penunjang utama dari penampilan exterior pada kendaraan, khususnya kendaraan roda empat seperti halnya mobil. Namun dengan letak dan posisi lampu yang rentan terkena gesekan, maka tak jarang sebagian pemilik mobil yang bingung untuk mengatasi lampu yang tergores akibat gesekan tersebut.

Dan untuk lampu mobil yang berbahan dasar mika atau yang menyerupai plastik transparan, maka jika tergores hal ini dapat di atasi dengan mudah asalkan goresannya tidak terlalu parah. Untuk menghilangkan goresan pada permukaan lampu mobil, Anda harus memiliki perlengkapan khusus seperti halnya mesin pemoles. Namun selain itu juga Anda perlu menyediakan ampelas halus dan compound. Untuk cara pengerjaannya sebenarnya tidaklah terlalu rumit, namun hal ini perlu ke sabaran dan ke telitian.

Dan jika Anda berniat untunk mencobanya sendiri, berikut beberapa langkah Tips Menghilangkan Baret Pada Lampu Mobil yang dapat Anda lakukan. 

1. Cuci permukaan lampu dengan air bersih hingga benar-benar bersih lalu keringkan menggunakan lap kanebo (chamois) 

2. Ampelas permukaan lampu dengan menggunakan ampelas halus nomor 1500 untuk pengampelasan sebaiknya menggunakan air sabun. 

3. Setelah goresan hilang dengan menggunakan ampelas tersebut, lalu keringkan kembali permukaan hingga benar-benar kering. 

4. Berikutnya tutup bagian body sekitaran lampu tersebut hal ini mencegah body tekena gesekan mesin poles agar tidak kehabisan catnya. 

5. Kemudian oleskan sedikit compound cream pada permukaan lampu yang sudah kusam terkena ampelas tersebut. 

6. Dan gosoklah dengan menggunakan mesin poles dengan berulang-ulang namun harus di ingat apabila permukaan lampu mulai panas akibat gosokan dari mesin poles tersebut, maka hentikan sejenak penggosokannya agar di ulangi kembali se saat setelah dingin. 

7. Lalu lihat hasilnya apabila permukaan sudah mengkilap kembali namun masih ada goresan samar, maka Anda harus mengulangi pengerjaan pada poin 2 hingga goresan pada permukaan lampu mobil anda benar-benar hilang. Untuk pengerjaan, Anda tidak perlu melepaskan lampu mobil dari body mobil itu sendiri karena apabila lampu di lepas dari body mobil tersebut, hal ini akan menyulitkan Anda saat pemolesan yang menggunakan mesin poles tersebut.

Dan untuk metode ini dapat juga Anda terapkan guna untuk membersihkan lampu mobil Anda yang kusam dan berjamur. Apabila Anda akan membersihkan lampu mobil Anda yang kusam, sebaiknya Anda perhatikan dulu bagian mika yang kusam tersebut. Karena apabila permukaan mika bagian dalam dari lampu itu sendiri, maka hal tersebut tidak akan dapat di bersihkan. Itu artinya Anda harus menggantinya dengan lampu yang baru.

Mungkin Anda cukup jelas dan mengerti dengan beberapa trik di atas namun apabila Anda belum mengerti silakan beri komentar pada halaman kontak dan dengan senang hati kami akan membantu Anda. Demikian beberapa informasi yang dapat Saya bagikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Tips Menghilangkan Baret Pada Lampu Mobil"

Posting Komentar

close