7 Tips Membeli Mobil Bekas Versi Bengkel

Teliti Saat Membeli Mobil Bekas Agar Tidak Kecewa
Memiliki kendaraan pribadi adalah impian bagi kebanyakan orang, apalagi kendaraan yang berspesifikasi cukup memadai serta mobil tersebut adalah keluaran terbaru. Namun, hal tersebut masih banyak yang mesti kita pertimbangkan lagi terutama harga mobil baru itu sendiri.

Untuk harga mobil baru saat ini tidaklah murah, apalagi bagi kita yang berkantong tipis pasti hal tersebut bukanlah suatu impian yang baik bagi kita. Dan untuk alaternatif lain agar kita dapat memiliki mobil pribadi, mau tidak mau kita harus membeli mobil bekas.

Tapi anda tidak perlu khawatir untuk masalah kualitas mobil bekas, asalkan kita tau kalau mobil tersebut masih berkualitas baik atau tidak. Membeli mobil bekas yang pertama harus kita perhatikan adalah kualitas dari mobil itu sendiri. Karena, banyak sekali mobil bekas yang masih terlihat mulus akan tetapi kualitas dari mobil tersebut masih di ragukan.

Disini anda tidak perlu bingung untuk membeli mobil bekas yang sesuai dengan pilihan anda. karena, disini kami akan share Tips Membeli Mobil Bekas yang benar. Berikut kita simak beberapa tipsnya. 

1. Memeriksa bagian mesin mobil 

Langkah pertama yang mesti anda lakukan saat akan membeli mobil bekas adalah, memeriksa bagian mesin mobil itu sendiri. Perhatikan bagian mesin mobil, pastikan semua bagian mesin masih utuh dan bersih serta tidak terdapat tetesan oli ataupun yang lainnya. lalu perhatikan juga pada baut-baut pada mesin, pastikan juga baut mesin belum pernah di buka. Dan apabila baut mesin sudah pernah di buka, maka akan terdapat sedikit berbeda pada baut mesin yang belum pernah di buka sama sekali. 


2. Perhatikan bagian sambungan panel body

Berikutnya Anda bisa memperhatikan bagian body yang terdapat pada bagian dalam kap mesin pastikan sambungan pada panel body masih original dan belum pernah di perbaiki. karena, apabila mobil tersebut sudah mengalami perbaikan dan hasil perbaikan tersebut tidak rapi, maka hal tersebut dapat menibulkan masalah nantinya. 

3. Perhatikan bagian cat atau exterior 
Kemudian langkah selanjutnya perhatikan juga cat dari body mobil itu sendiri, pastikan juga kalau cat mobil tersebut masih dalam kondisi baik. Karena jika cat body kurang baik, maka Anda akan repot untuk mengurusi cat dari mobil tersebut dan jika harga bisa di kurangi untuk biaya pengecatan ulang maka hal ini tidak bermasalah tentunya. 

4. Perhatikan juga kondisi mesin saat di nyalakan 

Langkah selanjutnya perhatikan saat mesin di nyalakan, pastikan juga suara mesin masih dalam kondisi halus dan tidak terdapat kejanggalan. Lalu perhatikan juga gas buang atau buangan dari knalpot mobil itu sendiri pastikan gas buang dari mobil tersebut masih dalam kondisi baik. 

5. Perhatikan interior bagian dalam 

Hal berikutnya yang perlu juga Anda perhatikan adalah bagian dalam kendaraan itu sendiri, pastikan juga kalau plafon dan jok dari mobil tersebut masih dalam kondisi baik pula. karena, jika plafon ataupun jok mobil tersebut sudah rusak, maka untuk mengganti komponen tersebut bukanlah harga yang murah justru kita lebih mahal membeli mobil bekas ketimbang mobil baru. 

6. Periksa setiap pintu dari mobil itu sendiri

Pada tahap selanjutnya periksa juga pintu-pintu pada mobil tersebut pastikan juga setiap pintu masih berfungsi dengan baik dan cobalah membuka dan menutup setiap pintu pada mobil tersebut tapi jika Anda ragu, sebaiknya bawalah ke bengkel untuk cek kondisi. 

7. Periksa kelengkapan dokumen kepemilikan kendaraan 

Berikutnya yang paling penting dari semua poin di atas adalah memastikan kelengkapan dokumen kepemilikan kendaraan seperti halnya BPKB, STNK dan surat jual beli (jika ada). Dan pastikan juga Anda mengecek nomor rangka dan nomor mesin pada kendaraan tersebut dengan cara menyemakan nomor rangka yang terdapat pada STNK dengan yang ada pada mobil tersebut,

Hal ini bertujuan agar Anda terhindar dari hal yang tidak di inginkan. Nah itulah beberapa tips sederhana yang dapat saya bagikan pada kesempatan ini semoga tips ini dapat membantu Anda untuk memilih dan membeli mobil bekas yang baik.

0 Response to "7 Tips Membeli Mobil Bekas Versi Bengkel"

Posting Komentar

close