5 Tips Merawat Body Mobil

Tips merawat body mobil- Selamat pagi sahabat otojan..!!! bagaimana kabarnya? Semoga anda semua tetap pada lindungan-NYA amiin.Pada kesempatan kali ini otojan akan membagi – bagi tips bagaimana caranya agar mobil kita selalu tampak seperti baru.

Seperti yang telah kita ketahui tentang rumor yang beredar di maasyarakat bahwa kebersihan kendaraan ( baik itu mobil maupun motor ) mencerminkan pemiliknya. Seseorang yang kendaraanya selalu bersih bisa dikatakan kalau dia adalah tipe orang yang giat, atau selalu mementingkan kebersihan. Nah, beda lagi kalau orang yang kendaraanya selalu kotor, pasti banyak yang menilai kalau orang tersebut adalah tipe pemalas.Jadi, buat anda yang saat ini masih jomblo saya sarankan agar sering mencuci kendaraannya, agar cepat dapat pasangan. He..he..he....


Cara Merawat Body Mobil Agar Tampak Selalu Baru


Tips Merwat Body Mobil


Mencuci saja tidak cukup apalagi buat anda yang mempunyai kendaraan khususnya mobil  sangat di perlukan perlakuan khusus karena mobil cenderung lebih lama terpapar sinar matahari.Kali ini otojan akan berbagi 5 tips merawat body mobil agar tampak seperti baru. Hal –hal yang perlu diperhatikan dalam merawat body mobil antara lain:

Tips Merawat Body Mobil

1. Perhatikan tempat parkir
Pada saat anda memarkir kendaraan usahakan anda mencari tempat yang teduh atau paling tidak dapat meminimalisir cahaya matahari langsung. Hal ini berbeda saat kendaraan melaju, karena saat kendaraan melaju mobil terkena terpaan angin yang dapat meminimalisir panas pada body mobil. Gunakan cover/penutup mobil saat parkir.

2. Gunakan sabun khusus saat mencuci
Penggunaan sabun yang tidak sesuai untuk cat sebenarnya bisa mengakibatkan permukaan cat lama kelamaan akan tergerus, akibatnya dalam jangka waktu yang lama warna cat akan kusam atau memudar. Maka dari itu, pada saat anda mencucui mobil gunakanlah shampoo khusus mobil karena shampoo ini sudah memenuhi PH balance yang sudah ditentkan untuk cat mobil. Yang harus diperhatikan lagi saat mencuci adalah jangan biarkan sisa sabun mengering, karena hal ini dapat menimbukan bercak pada cat, dan gunakanlah kain yang halus agar tidak menimbulkan goresan.

3. Bersihkan debu
Debu apabila di biarkan terlalu lama maka dia akan sangat sulit dibersihkan, akibatnya kecerahan warna cat akan terhambat oleh debu. Untuk membersihkan debu anda dapat menggunakan kemoceng/sulak yang terbuat dari bahan yang halus, misalkan dari bulu ayam atau dari kain.

4. Bersihkan dari noda kasar
Kadang hal – hal sepele sering terjadi pada motor kita misalkan pada saat parkir didepan rumah terkadang terdapat kotoran burung pada mobil kita, dan kita mengetahuinya biasanya kotoran tersebut sudah mengering. Apabila hal itu terjadi pada mobi kita maka yang perlu kita lakukan adalah menyiramnya dengan air hingga kotoran tersebut hanyut terbawa oleh air, kemudian sambil disiram permukaan yang terkena kotoran tadi dilap dengan lap yang halus.

5. Siram setelah terkena air hujan
Segera siram atau cuci mobil anda setelah terkena air hujan, jangan membiarkannya terlalu lama. Karena air hujan mengandung asam yang sangat tinggi yang  bisa mengikis permukaan dan dapat menimbulkan karat pada bagian tertentu. Jadi jangan anda anggap sepele air hujan.



Tips Merawat Body Mobil

anda juga perlu membaca Cara membersihkan interior mobil dan Cara membersihkan ruang mesin

Segala sesuatu yang didasari dengan rasa senang tentu saja setiap pekerjaan akan terasa mudah. Demikian halnya dengan merawat mobil kita, kalau kita bermalas - malasan maka dalam jangka waktu yang tidak lama maka mobil kita akan terlihat kusam, bahkan kita akan merasa malu ketika berada pada deretan mobil - mobil yang walaupun usianya lebih tua dari mobil kita namun masih terlihat bagus, bersih dan istimewa. Karena semua itu butuh perawatan rutin dan tidak bisa kita lakukan dengan menunggu sampai parah.

0 Response to "5 Tips Merawat Body Mobil"

Posting Komentar

close