Menambah Top Speed Yamaha Vixion Untuk Harian

Bagi sebagian anak muda yang suka trek – trekan di jalanan kadang merasa kurang puas dengan motor bawaan  pabrik. Maka dari itu banyak di antara mereka yang melakukan modifikasi mesin. Melakukan modifikasi mesin tidak boleh sembarangan , harus di lakukan oleh ahlinya. Karena dalam memodifikasi motor salah dikit bukannya performa motor nambah malahan motor tenaganya bisa down.

Pada motor yang masih menggunakan karburator biasanya cukup mengganti karburator bawaan dengan karburator motor lain yang lebih besar, dalam hal ini biasanya saya menggunakan karburator milik RX-King. Tapi kali ini saya akan membahas tentang cara sederhana meningkatkan top speed Yamaha Vixion jadi yang kita utak utik bukan pada bagian pengkabutan bahan bakar karena motor ini menggunakan injeksi melainkan bagian lain yang tidak berhubungan dengan injeksi agar modifikasi lebih aman. pada kesempatan kali ini otojan akan membagikan tips cara menambah top speed motor vixion untuk harian.

Top Speed Yamaha Vixion

Dalam melakukan sebuah modifikasi mesin kita harus mempunyai tujuan modifikasi kita, untuk ajang balap atau untuk harian. Seandainya saja kita memodifikasi mesin untuk balap, dan motor tersebut kita gunakan untuk harian, maka kendaraan tersebut kurang nyaman jika kita kendarai dengan kecepatan lambat. Begitu juga sebaliknya apa bila kita memodifikasi mesin untuk harian tapi untuk ajang balap maka hasilnya anda juga akan kalah.

Tujuan memodifikasi untuk harian adalah bagi anda yang suka kebut – kebutan di jalan raya tidak akan kalah dengan motor standart. Pada kesempatan kali ini otojan akan berbagi tips agar motor Yamaha vixion bisa mencapai top speed yang maksimal untuk harian.

Cara Menaikkan top speed Motor Vixion


Bagi anda yang menginginkan kecepatan maksimal atau sekedar menambah kencang motor Vixion anda maka hal yang perlu anda lakukan adalah:

1. Ganti CDI (ECU) Bawaan Dengan CDI Racing
CDI (ECU) bawaan motor jaman sekarang tidak bisa di ajak kerja sama untuk kebut- kebutan, pasalnya CDI bawaan terdapat limit atau pembatas pada RPM tertentu, jadi kalau jarum RPM sudah sampai warna merah kecepatan motor udah mentok.

2. Pakai Busi Iridium
Untuk memaksimalkan pengapian yang di hasilkan oleh CDI racing maka ada baiknya busi bawaan motor di ganti dengan busi Iridium, meskipun busi bawaan juga masih bisa di gunakan.

3. Penyempurnan Kopling
Komposisi kampas kopling motor Yamaha Vixion ada 5 biji, 4 biji berukuran besar, 1 biji berukuran kecil. Caranya yang berukuran kecil tersebut di ganti dengan ukuran yang sama. Jangan lupa ganti juga per kampas kopling. Dalam hal ini biasanya saya gunakan per kampas kopling Honda Tiger.

4. Pangkas Kepala Silinder Head
sebenarnya ketiga cara di atas sudah mampu mendongkrak performa motor Vixion anda, akan tetapi jika di rasa masih kurang yang perlu di lakukan adalah dengan memangkas kepala silinder head sebesar 0,8 mm. Ukuran tersebut merupakan ukuran aman untuk motor harian.




Memodifikasi mesin motor sebenarnya harus hati – hati, saran saya gunakan jasa bengkel yang memang sudah terbiasa memodifikasi mesin motor, jadi dalam pengerjaannya tidak asal – asalan. Sekian dulu tips dari saya walaupun sebenarnya masih banyak trik lain tapi saya memilih cara amannya saja bagi motor anda supaya tidak ada kejadian yang tidak di inginkan.

0 Response to "Menambah Top Speed Yamaha Vixion Untuk Harian"

Posting Komentar

close