Harga Yamaha Byson April 2015 dan Spesifikasinya

Harga Yamaha Byson 2015 dan Spesifikasinya saat ini memang sedang ramai di bicarakan, motor gede dengan kapasitas mesin 153 cc ini memang terlihat sangat mantap dan gagah untuk di kendarai. Motor keluaran Yamaha yang satu ini memang terlihat beda dengan motor sport lainnya.
Mode Yamaha Byson yang besar , kuat , gagah dan berotot ini terinspirasi dari hewan besar bernama byson, kalian pasti tau kan hewan byson? Hewan ini di kenal besar, kokoh dan tangguh ketika menantang semua lawannya.  Motor ini cocok sekali untuk di ajak touring dan melintasi berbagai medan di jalanan Indonesia.

Yamaha Byson bukan hanya bodynya yang besar, akan tetapi performa yang di hasilkan mesin motor ini tak kalah dengan bentuk bodynya. Mesin tersebut dapat membawa lari Yamaha Byson dengan kecepata maksimal dengan timing yang cepat dalam satu tarikan tuas gas saja. Tentunya dalam hal ini motor Yamaha Byson di imbangi dengan kaki – kaki yang kokoh yang dapat menopang beban dari mesin serta penggunanya.

Harga Yamaha Byson


Yamaha Byson adalah salah satu motor type sport dari Yamaha yang masih menggunakan sistem pengkabutan bahan bakar dengan menggunakan karburator. Meskipun masih menggunakan sistem bahan bakar karburator, Yamaha Byson masih tergolong hemat dalam pemakaian bahan bakar, dalam tes uji coba Yamaha Byson dapat menempuh jarak sejauh 40 km hanya dengan 1 liter bahan bakar. Ini membuktikan bahwa untuk kelas motor sport Yamaha Byson masih bisa di bilang hemat bahan bakar.

Spesifikasi Yamaha Byson 2015


Dengan bentuk bodynya yang besar tentunya spesifikasi Yamaha Byson 2015 harus di lengkapi dengan mesin yang besar pula. Benar saja, Yamaha melengkapi spesifikasi Yamaha Byson 2015 ini dengan mesin 153 cc, 2 valve, SOHC dengan sistem pendingin udara. Mesin ini sedikit lebih besar dari Yamaha Vixion dan Yamaha R15.

untuk mengetahui lebih jelas tentang Yamaha Vixion dan Yamaha R15 baca juga Harga Vixion Lightning dan Spesifikaasinya dan Harga Yamaha R25 dan Spesifikasinya

Dengan kapasitas mesin di atas, maka Yamaha Byson mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 13,73 PS pada 7500 RPM dan mampu menghasilkan torsi maksimum sebesar 13,6 NM pada 6000 RPM. Alhasil motor ini mampu bertahan dalam berbagai medan yang sulit sekalipun , dan dapat melaju hingga 133 km/jam. Dalam sebuah produk tentunya ada beberapa keunggulan dan kekurangannya kali ini saya akan mengajak anda membahas tentang keunggulan dan kekurangan Yamaha Byson.

Keunggulan yang ada pada Yamaha Byson antara lain:

Telah menggunakan panel meter (speedo meter) jenis digital dengan layar LCD, sehingga tampilan yang ada di dalamnya dapat terlihat dengan jelas dan akurat.
Desain lampunya berbentuk (V) alias “Victory” yang mampu membuat pencahayaan lebih terang dan luas dan membuat tampilan Yamaha Byson tampak lebih garang, kokoh dan sporty.
Yamaha Byson menggunakan knalpot yang kekar dan telah berstandart EURO 3, sehingga selain mempunyai performa tinggi, motor ini juga ramah lingkungan.
Yang di atas tadi adalah beberapa keunggulan dari Yamaha Byson, selain memiliki keunggulan, Yamaha Byson juga mempunyai kekurangan yang sering di keluhkan penggunanya, di antaranya adalah:
Belum ada rem cakram pada ban belakang alias masih menggunakan rem tromol. Padahal motor Yamaha Byson telah memiliki akselerasi dan kecepatan yang mumpuni, tapi yang sering jadi pertanyaan mengapa pada rem belakang tidak di lengkapi rem cakram? Selain itu juga, hal ini tentunya akan mengurangi kesan garang dan sporty pada motor yang satu ini.
Dalam hal pengkabutan bahan bakar masih menggunakan cara lama yaitu masih mengunakan karburator. Hal ini yang paling di sayangkan, padahal untuk motor sport Yamaha jenis lain sudah menggunakan injeksi. Hal ini akan menambah kesan kalau motor Yamaha Byson sedikit ketinggalan jaman dalam hal tehnologi.
Shock bagian depan yang kurang nyaman sering di keluhkan para pengendara. Apalagi saat berjalan pada medan yang berat seperti jalanan yang bergelombang dan berbatu pengendaranya akan merasa kurang nyaman.

Demikian tadi adalah beberapa kelebihan dan kekurangan yang di miliki oleh Yamaha Byson, untuk melihat spesifikasi lengkapnya bisa anda lihat dalam daftar di bawah ini.


v  Tipe Mesin    :    4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
v  Jumlah / Posisi Silinder    :    Cylinder Tunggal / Tegak
v  Volume Silinder    :    153 cc
v  Diameter x Langkah    :    58,0 x 57,9 mm
v  Perbandingan Kompresi    :    9,5 : 1
v  Daya Maksimum    :    10,1 kW / 7500 rpm
v  Torsi Maksimum    :    13,6 Nm / 6000 rpm
v  Sistem Starter    :    Electric Starter dan Kick Starter
v  Sistem Pelumasan    :    Basah
v  Kapasitas Oli Mesin    :    Total : 1,2 Liter / Penggantian Berkala : 1 Liter
v  Sistim Bahan Bakar    :    Karburator BS26 x 1
v  Tipe Kopling    :    Basah, Kopling Manual, Multiplat
v  Tipe Transmisi    :    Return, 5 Kecepatan
v  Pola Pengoperasian Transmisi    :    1 – N – 2 – 3 – 4 – 5
v  Tipe Rangka    :    Diamond
v  Suspensi Depan    :    Teleskopik
v  Suspensi Belakang    :    Lengan Ayun, Suspensi Adjustable Monocross
v  Ban Depan    :    100/80-17M/C 52P
v  Ban Belakang    :    120/70-17M/C 58P
v  Rem Depan    :    Cakram

v  Rem Belakang    :    Tromol


Harga Yamaha Byson

Harga Yamaha Byson 2015


Sekarang tibalah pada saat yang paling di tunggu – tunggu pemirsa yaitu harga Yamaha Byson 2015.
Pada jajaran motor sportnya Yamaha Byson bisa di bilang yang paling murah yaitu Rp 21.500.000,- hal
ini berbeda dengan produknya yang lain seperti Yamah Vixion dan Yamaha R15 yang di bandrol lebih mahal.

Harga pada tiap daerah berbeda – beda harga tersebut hanya untuk daerah Jakarta dan Tangerang, untuk
mengetahui harga lebih lanjut silahkan datangi dealer terdekat di kota anda.
Cukup sekian dan Terima Kasih.

0 Response to "Harga Yamaha Byson April 2015 dan Spesifikasinya"

Posting Komentar

close