Harga Yamaha Mio M3 dan Spesifikasinya

Harga Yamaha Mio M3 125 dan Spesifikasinya- perkembangan otomotif yang semakin ketat khususnya motor roda dua,lebih lebih motor matic yang semakin hari peminatnya semakin bertambah khususnya dari kalangan anak muda terlebih para cewek membuat produsen-produsen berlomba-lomba membuat skuter matic yg semakin hari semakin canggih.Pada pertama kali diluncurkanya banyak orang memandang sebelah mata, tapi beberapa tahun terakhir ini pernyataan itu berbalik hampir 180’.

harga Mio M3


Sebagaimana kita lihat sesuai fakta yang ada,makin hari motor-motor matic mulai mendominasi jalanan di nusantara,mulai dari lapisan desa hingga ke perkotaan.Dulu banyak orang yang takut membeli skuter matic,alasanya bermacam-macam ada yang bilang cepat rusak,ada  yang bilang kurang  gesit,boros,top speednya jelek dan lain sebagainya.Seiring berjalanya waktu pola pikir masyarakat indonesia sedikit demi sedikit mulai berubah.motor matic dirasa paling nyaman dikendarai apalagi dijalanan perkotaan yang suka macet,pengendara tidak perlu repot-repot memindahkan gigi porsneling.

Nah dengan melihat adanya peluang pasar yang semakin besar tiap tahunnya membuat produsen –produsen besar otomotif dunia seperti  Yamaha, Honda dan Suzuki berlomba-lomba memberikan yang terbaik kepada para konsumenya.
Sesuai topik diatas kali ini saya akan mengupas habis apa yang ada pada skuter matic terbaru dari Yamaha.

TEHNOLOGI TERBARU MIO M3


Motor matic yamaha terbaru yang diberi nama MIO M3 125 menggunakan tehnologi mesin terbaru “BLUE CORE” yang dipercaya mampu mengurangi gesekan yang terjadi didalam mesin dan mampu menstabilkan suhu mesin sehingga akselerasi motor semakin gesit cepat dan lincah.Dari sektor dapur pacu yamaha membekali motor terbarunya ini dengan mesin berkapasitas 125cc, 1silinder,4langkah,fuel injection,SOHC(Single Over Head Camsaft)yang memakai sistem pendingin udara dan dengan setingan CVT terbaru.

Tidak hanya itu Yamaha dengan motor matic terbarunya juga mengadopsi tehnologi mesin balap dengan menggunakan Diasil Cylinder dan Forget Pyston yang terbukti kuat dan sangat awet,jadi tidak mengherankan kalo Yamaha M3 ini mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 7,0kw/8000rpm dengan torsi maksimumnya mencapai 9,6nm/5500rpm.

Harga mio M3


Selain handal dan bertenaga mesin terbaru “BLUE CORE” ini juga sangat hemat bahan bakar.Sebuah mesin yang berkolaborasi dengan sistem aliran udara model terbaru yang dikombinasikan dengan trhottle body berukuran 24mm dan injector dengan  4lubang.Dalam sebuah uji coba yang dilkukan oleh pihak YAMAHA,MIO M3 125 ini mampu menempuh jarak 111km hanya dengan menggunakan 1liter bahan bakar,dengan catatan bahan bakar yang digunakan memiliki bilangan oktan 92(pertamax) atau oktan 95(pertax plus) dan berkendara dengan kecepatan 40-50km/jam.
Jika dengan menggunakan bahan bakar bensin, motor ini hanya mampu menempuh jarak 75km/1liter.jadi sekarang kita bisa berfikir lebih hemat mana menggunakan pertamak atau premium yang disubsidi pemerintah.

BOBOT LEBIH RINGAN

Dan yang lebih hebat lagi dari mesin “Blue Core”  ini adalah mesin dengan bobot yang hanya 32,6kg saja membuat motor MIO M3 ini paling ringan dikelasnya.Dan pastinya dengan bobot yang lebih ringan ini membuat motor MIO M3 ini semakin didepan.Tidak hanya itu pabrikan YAMAHA juga memberikan garansi mesin sampai 5tahun,Waw.... Fantastis.

Sekarang kita lihat selain keunggulan dari sektor mesin keunggulan-keunggulan apa saja yang ada pada motor MIO M3 ini.Dalam hal kenyamanan buat pengendaranya Yamaha MIO M3 ini dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan unit swing di bagian belakang yang sudah terkenal handal dalam meredam getaran yang ada dijalanan,baik itu dijalanan berbatu sekalipun sehingga pengendara merasa nyaman saat mengendarai motor Yamaha MIO M3 ini.
Selain itu juga,motor ini juga diengkapi dengan jok yang lebih besar dan empuk sehingga bisa dipastikan pengendara akan lebih nyaman dalam mengendarai motor yang satu ini ditambah suspensi yang empuk pula.

FITUR TERBARU PADA YAMAHA MIO M3


Selain kecanggihan mesin yang saya sebut diatas Yamaha MIO M3 ini juga membekali motor terbaru ini dengan fitur-fitur yang menarik pula seperti:

   Smart Lock System

fitur iini mencegah motor untuk loncat kedepan saat motor dinyalakan,juga menjaga apabila sipengendara mempunyai anak kecil yang tiba-tiba ngegas motor secara tidak sengaja,dan juga memudahkan pengendara memarkir kendaraanya saat di jalanan yang menurun supaya motor tidak terjatuh.

   Smart Stand Swicth

Dengan adanya fitur standar otomatis maka sipengendara tidak akan lupa menaikkan standart sampingnya,karena dengan sistem ini motor tidak akan bisa menyala apabila standart samping belum dinaikan.Selain itu stand swicth initelah dilengkapi dengan lampu indikator,jadi sangat mudah mengoperasikan fitur ini.

      Multifunction key

Dengan fitur kunci kontak  yang multi fungsi  yang saling berhubungan antara kunci kontak,bagasi serta tangki bahan bakar membuat pengendara dapat dengan leluasa menggunakan salah satudari ketiganya hanya dari kunci kontak.

    Speedo Meter Modern

Sebenarnya speedo meter yang ada pada motor MIO M3 ini hampir sama dengan motor-motor pada umumnya seperti indikator kecepatan,bahan bakar,lampu sein dan trip meter.Tapi ada yang baru pada motor ini,matic baru ini ditambahi indikator baru bernama ECO lamp indicator.
Yang menjadi daya tarik dari lampu indikator ECO ini adalah fitur yang sama sekali belum pernah digunakan oleh motor-motor yangada di Indonesia.Jadi motor Yamaha MIO M3 Blue Core ini adalah motor pertama yang mengaplikasikan sistem canggih ini.

Spesifikasi Yamaha Mio M3

Sekarang saya akan memberikan spesifikasi yang ada pad Mio M3 125 yang akan menjadi bahan pertimbangan anda:

Body motor

1.PxLxT                                      :1870x685x1035mm
2.Jarak sumbu roda                :1260mm
3.Jarak terendah dari tanah  :135mm
4.Tinggi tempat duduk(jok)    :750mm
5.Berat kosong                          :92kg
6.Kapasitas tangki                    :4,2 liter

Rangka

1.Type rangka yang digunakan  adalah menganut jenis underbone(tulang rangka untuk penyangga mesin berada di bagian bawah)
2.Untuk bagian depan menggunakan suspensi type teleskopik dan sektor bagian belakang menggunakan suspensi type unit swing.
3.Ban depan berukuran 70/90-14M/C-34P dan ban bagian belakang menggunakan ban ukuran 80/90-MC-40P
4.Dilengkapi rem cakram untuk roda bagian depan dan drum brake untuk roda belakang

Mesin

1.Menggunakan mesin berkapasitas  125cc,1silinder,4langkah,SOHC dengan sistem pendingin udara
2.Diameter x langkah: 52,4mm x 57,9mm
3.Perbandingan kompresi: 9,5:1
4.Daya maksimum: 7,0kw/8000rpm dan torsi maksimum 9,6nm/5500rpm
5.Dilengkapi kick starter dan elektrik starter
6.Kapasitas pelumas mesin(0,84ltr) dan (0,80ltr) untuk penggantian periodik
7.Tranmisi otomatis type V-belt dengan sistem bahan bakar fuel injection

Kelistrikan

1.Sistem kelistrikan Transistor Controlled Ignition (TCI)
2.Bateray yang digunakan menggunakan jenis GTZ4V/YTZ4V
3.Businya memakai type  NGK/CR6HSA

Harga Yamaha Mio M3

Sekarang tibalah pada saat yang paling di tunggu - tunggu yaitu harga dari motor matic terbaru Yamaha ini. Berbekal tehnologi Blu core yang baru pertama kalinya dipergunakan oleh Yamaha, dan merupakan tehnologi yang saat ini paling canggih yang mampu membuat motor lebih irit, serta mampu memberikan tenaga yang maksimal, pastinya sebagian orang menganggap bahwa harga motor ini akan jauh lebih mahal dari generasi sebelumnya. Akan tetapi apabia anda ingin membawa pulang motor ini anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 13.980.000,- dan tentu saja harga ini masih lebih murah jika di bandingkan dengan rivalnya Honda Beat.

Harga tersebut merupakan harga OTR yang berlaku untuk daerah Jabodetabek untuk daerh lain akan ada penyesuaian harga.Nah demikian penjelasan yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat bagi anda.

baca juga harga Suzuki Addres dan harga motor matic Honda


0 Response to "Harga Yamaha Mio M3 dan Spesifikasinya"

Posting Komentar

close