Haga Yamaha R15 Terbaru 2015 Dan Spesifikasinya

Harga Yamaha R15 dan Spesifikasinya. Dulu motor sport hanya bisa dimiliki oleh orang-orang tertentu saja,karna untuk mendapatkan motor sport kita harus merogoh kocek dalam-dalam.Tapi kini Yamaha hadir ditegah-tengah masyarakat Indonesia dengan harga jauh lebih murah dibandingkan dari harga motor sport yang lebih dulu hadir dibelantika dunia otomotif Indonesia.Semoga saja ini menjadi angin segar bagi Yamaha dan juga bagi masyarakat Indonesia yang ingin membeli motor sport.Masyarakat Indonesia diuntungkan dengan harga dibawah 30juta bisa memiliki motor sport,sedang pihak Yamaha diuntungkan dengan penjualan yang cepat.



Motor Yamaha R-15 adalah motor sport dengan boy full fairing dengan tampilan design yang gagah dan macho.dengan mesin 150cc dan dengan rangka yang ringan dilengkapi tehnologi-tehnologi modern yang menganut tehnologi yang ada pada moto gp Yamaha R-15 diharapkan mampu memberikan kepuasan tersendiri bagi masyarakat Indonesia.

Yamaha R-15 ini mempunyai beberapa sisi yang mirip dengan Yamaha New V-ixion seperti bodynya dan mesin yang terkandung dalam mesin 150cc yang terbaru dari Yamaha.
Akan tetapi ditengah kemiripan tersebut ternyata Yamaha R-15 ternyata lebih unggul dari Yamaha  V-ixion.Yamaha R-15 diluncurkan oleh pabrikan Yamaha bertujuan untuk menyaingi  eksistensi dari pada Kawasaki Ninja RR dan Honda CBR 150R. Dengan selisih jauh dari harga pesaingnya tersebut dan dengan body yang tidak mau kalah dengan pesaingnya sangat diharapkan  Yamaha R-15 mampu mendominasi keberadaan motor sport di tanah air.Supaya para pembaca tidak penasaran apa saja yang ada pada motor sport dari Yamaha terbaru ini maka saya akan sampaikan speknya.




SPESIFIKASI YAMAHA R-15


Sepertinya Yamaha membuat R-15 ini terinspirasi dari V-ixion.Bagaimana tidak,spesifikasinya saja hampir sama dengan yamaha V-ixon.Akan tetapi tetap ada peebedaanya diantaranya adanya fairing di body Yamaha R-15 yang sangat sporty dan unsur motor sport modern ketika anda melihat body kitnya.Ukuran dan bentuk body dari Yamaha R-15 ini sangat gagah.Bodynya memiliki dikmensi 1.955 x 660 x 1.070 (P x L x T/mm) denganjarak terendah dari tanah 160mm.Dengan dimensi dan berbagai komponen yang ada pada motor tersebut Yamaha R-15 memiliki bobot 136kg.Rangka delta box rupanya tetap menjadi pilihan utama Yamaha untuk menopang mesin dan body dari Yamaha R-15.

Tampilan Yamaha R-15 ini semakin gagah dengan adanya dual lamp yang berada pada head lampnya sehingga mampu memberikan penerangan yang maksimal.
Yamaha R-15 juga dilengkapi dengan Alumunium Swing Arm dengan desain ala super bike yang membuat satu nilai positif sehingga motor tampak gagah dan membuat kenyamanan bagi si pengendara dalam bermanuver karena Aluminium Swing Arm sangat kokoh dan stabil dijalanan berkelok.
Untuk pilihan warna ada 3 warna yanng dapat anda pilih yaitu Midnight Black (hitam dan abu-abu),Supernova Red (merah dan putih) dan Racing blue (biru dan putih).

Untuk urusan dapur pacu Yamaha R-15 ini mempunyai kapasitas mesin yang lebih besar dari motor V-ixion.Mesin Yamaha R-15 ini mempunyai tenaga maksimal 16.83 dk/8.500 rpm dan torsi puncak 15 nm/7.500 rpm.Sedangkan Yamaha V-ixion ini hanya mampu mencapai tanaga maksimal 16.43 dk/8.500 rpm dan torsi puncak 14 nm/7500rpm.Motor Yamaha sport ini juga dilengkapi pengabutan bahan bakar dengan injeksi yang membuat mesinya jadi maksimal dan irit bahan bakar.Mesin Yamaha R-15 ini menggunakan 6 percepatan(6 speed) sehingga membuatnya semakin kencang.Kapasitas mesin Yamaha R-15 untuk Indonesia adalah 149.8cc,4 langkah,4 valve SOHC dan berpendingin cairan silinder tunggal.
Untuk lebih lengkapnya kita akan lihat spesifikasi dari Yamaha R-15 dibawah ini;

  •     Kapasitas mesin             : 149.8 cc
  •     Type mesin                    : SOHC
  •     Perbandingan kompresi  : 10,4;1
  •     Max power                    : 14.8 ps/8500 rpm
  •     Max torque                    : 13.10 nm.7500 rpm
  •     Bore x stroke                 : 57 mm x 58,7 mm
  •     System pengkabutan       : injeksi
  •     Tranmisi                          : 6 -speed
  •     System pendingin            : radiator
  •     Ukuran ban depan          : 90/80-17 Tubeless
  •     Ukuran ban belaka         : 130/80-17 Tubeless
  •     Rem depan                     : cakram 245mm
  •     Rem belakang                : cakram 220mm
  •     Suspensi depan              : telescopic
  •     Suspensi belakang          : link type monocross
  •     Kapasitas tangki             : 12 liter
  •     Rangka                          : delta box
  •     Speedo meter                 : semi digital

HARGA YAMAHA R-15




Urusan masalah harga motor ini memang paling murang dibandingkan dengan motor sekelasnya karena sebagian besarbahan yang digunakan dari dalam negeri sendiri sehingga bisa memangkas biaya pajak masuk bea cukai. Apabila anda ingin membawa pulang motor ini anda cukup merogoh Rp 28.000.000,- bagi anda yang berdomisili di daerah Jabodetabek dan untuk daerah lainnya mungkin ada selisih harga.

Demikian tadi yang dapat saya sampaikan semoga dapat bermanfaat bagi penbaca setia dan menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli motor baru anda.

0 Response to "Haga Yamaha R15 Terbaru 2015 Dan Spesifikasinya"

Posting Komentar

close