Harga Yamaha Soul GT-FI dan Spesifikasinya

Harga Yamaha Soul GT YMJET-FI dan Spesifikasinya- Berbeda dengan versi sebelumnya motor Yamaha Soul GT-FI ini tampil lebih berani dan desain yang digunakan sangat sporty dan macho. Motor Yamaha Soul GT-FI ini sebenarnya ditujukan oleh kaum lelaki yang ingin tampil keren dan cool abis. Dengan model baru dan lekukan-lekukan body yang tajam menambah kesan bahwa motor ini adalah motor matic yang di tujukan untuk kaum lelaki. Motor ini mulai dipasarkan di Indonesia pada tahun 2012 dan langsung mendapatkan sambutan hangat dari mayarakat,ini terbukti dari data statistic Yamaha yang menempatkan Mio Soul GT sebagai salah satu dari 5 produk motor terlaris Yamaha pada 6 bulan penjualan pertamanya. Nah... apabila anda memang sedang mencari artikel tentang spesifikasi Yamaha Mio Soul GT-FI maka anda harus membaca artikel berikut sampai tuntas.

yamaha soul-fi otojan


DESAIN BODY


Yamaha Mio Soul GT tampilanya sebenarnya terinspirasi dari mobil modern Amerika yaitu Modern Muscle Car . Dengan desainnya yang keren abis mulai dari depan sampai belakang, tak heran kalau motor ini menjadi incaran masyarakat.

Dari depan tampak perubahan lampunya yang berbentuk seperti mata robot menambah kesan akan kegagahan motor ini.Desain lampu senjanya yang berbentuk Angle Eye yang membaluti lampu utama menambah daya tarik tersendiri  yang tidak dimiliki motor manapun.Dan juga lekukan-lekukan bodynya yang tajam yang membuat motor ini menunjukkan karakter sebagai motor matic yang tangguh. Design cover samping yang aerodinamis dengan logo samping 3D di bagian striping barunya dan juga dengan speedo meternya yang berkelas membuat tampilanya semakin sempurna.

RANGKA


 Rangkanya terbuat dari pipa baja Underbone yang terbukti kuat dalam menopang beban berat.Dilihat dari ukuran body-nya Yamaha Mio Soul GT terlihat sedikit agak gambot dari saudaranya Mio-J. Ya, benar saja karena motor ini adalah motor yang sebenarnya ditujukan untuk kaum lelaki yang ingin tampil keren dan maskulin. Dengan ukuran dimensi 1.855 x 700 x 1.050 (P X L x T/mm) membuat motor ini mantap untuk dikendarai.

MESIN


Sekarang kita menengok ke sektor dapur pacu. Berbekal mesin 113 cc,SOHC, 2 valve, 4-langkah dan dengan sistem berpendingin kipas.Motor ini juga sudah mengadopsi sistem pengkabutan bahan bakar khas-nya Yamaha dengan menggunakn tehnologi YMJET-FI.  Yamaha Mio Soul GT ini mampu memuntahkan tenaga maksimal  7.75 Ps pada 8.500 Rpm dan menghasilkan torsi puncak 8.5 Nm pada 5000 Rpm.

WARNA


Yamaha Mio Soul GT-FI hadir di tengah-tengah masyarakat dengan berbagai pilihan warna, karena warna juga bisa membedakan karakter seseorang. Beberapa pilihan warna dan design diantaranya adalah sebagai berikut;
  •    Victorius Red (Merah)
  •    Thunder Blue (Biru)
  •    Regal Purple (Ungu)
  •    Dazling Black (Hitam)
  •    Cosmic White (Putih)
harga yamaha soul fi otojan

HARGA YAMAHA SOUL GT-FI


Pada saat pertama kali Yamaha meluncurkan motor    tersebut, Yamaha    memnbandrol     dengan     harga Rp 13.900.000,- harga tersebut merupakan harga On The Road dan     hanya    berlaku   di    daerah JABODETABEK untuk daerah lain mungkin ada sedikit selisih harga.Dan harga bisa berubah sewaktu-waktu.
Bagaimana, sudah jelas dengan spesifikasi diatas? Bila anda belum jelas maka saya akan menuliskan rangkuman spesifikasi dari Yamaha Mio Soul GT Fi

SPESIFIKASI SOUL GT FI  


Mesin :
Tipe Mesin                 : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin kipas
Jumlah / Posisi Silinder             : Cylinder Tunggal / Mendatar
Volume Silinder              : 113,7 cc
Diameter x Langkah             : 50,0 × 57,9 mm
Perbandingan Kompresi                        : 9,3 : 1
Daya Maksimum              : 7,75 ps(kw) - 8.500 rpm
Torsi Maksimum              :8,5 N.m (0,87kgf-m) - 5.000 rpm
Sistem Starter                  : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan              : Basah
Kapasitas Oli Mesin              : Total 0,85 liter / Perawatan berkala 0,74 liter
Sistem Bahan Bakar              : Fuel Injection Sytem (YMJET-FI)
Tipe Kopling                  : Kering, Kopling Sentrifugal
Tipe Transmisi                  : V-belt Otomatis
Pola Pengoperasian              : Transmisi Otomatis

Dimensi :
Panjang X Lebar X Tinggi     : 1.855 X 700 X 1.050 (mm)
Jarak Sumbu Roda          : 1.260 (mm)
Jarak Terendah Ke         : Tanah 130 (mm)
Tinggi Tempat Duduk         : 745 (mm)
Berat                           : 93 (kg)
Kapasitas Tangki Bensin         : 4,8 Liter

Rangka :
Tipe Rangka         : Pipa Baja Underbone
Suspensi Depan      : Teleskopik
Suspensi Belakang     : Unit Swing, Suspensi Tunggal
Ban Depan         : 70/90-14M/C 34P
Ban Belakang         : 80/90-14M/C 40P
Rem Depan         : Cakram
Rem Belakang          :Tromol

Kelistrikan :
Sistem Pengapian     : TCI (Transistor Control Ignition)    
Kelistrikan                   : (MF Battery)
Busi             : C6HSA (NGK) / U20FSR-U (DENSO)

Demikian tadi ulasan dari saya untuk spesifikasi Yamaha Soul GT-FI dan semoga bisa menjadi bahan pertimbangan bagi anda untuk membeli motor baru kesayangan.

0 Response to "Harga Yamaha Soul GT-FI dan Spesifikasinya"

Posting Komentar

close