Harga Yamaha Mio Fino fi Terbaru 2015 dan Spesifikasinya

Harga Yamaha Mio Fino-FI dan Spesifikasinya-Dalam memenuhi pasar matic injeksi, kini Yamaha memperbarui motor matic klasiknya yaitu Yamaha Mio Fino dengan tehnologi terbaru khas yamaha YMJET-FI. Selain dianggap paling efisien dalam penggunaan bahan bakar, tehnologi  YMJET-FI di percaya mampu memberikan tenaga pada mesin lebih maksimal di bandingkan versi karburator, karena tehnologi ini berpaduan dengan sistem elektronik yang secara otomatis mampu membaca kebutuhan bahan bakar dalam ruang pembakaran.Yamaha secara resmi melepas motor Mio Fino ini pada bulan Januari 2014.

Berbicara masalah desain, ternyata Yamaha tahu lebih apa yang kini menjadi trend anak muda jaman sekarang. Jika dibandingkan dengan Yamaha Mio Fino yang lawas, motor Mio Fino yang baru ini tampil lebih berani dengan goresan lekukan yang lebih modern dan sporty. Akan tetapi dengan tidak mau meninggalkan kesan klasiknya, sehingga motor ini bisa di nikmati oleh semua kalangan baik tua maupun muda, cowok maupun cewek. Pada kesempatan kali ini oto-jan akan memberikan informasi yang akurat kepada anda tentang Yamaha Mio Fino, jadi simak terus sampai akhir.

Yamaha Mio Fino-FI otojan


Spesifikasi Yamaha Mio Fino FI

Yamaha Mio Fino telah mengalami beberapa penyempurnaan dari versi sebelumnya. Dengan desain yang lebih modern dan sporty Yamaha Mio Fino diharapkan mampu bersaing dalam persaingan pasar matic classic. Memang motor jenis ini hanya di dominasi oleh 2 pabrikan saja, yaitu Yamaha dengan Mio Fino dan Honda dengan Scoopy. Jadi ini adalah kesempatan besar bagi Yamaha dan Juga honda dalam merebut hati konsumen. 

Spesifikasi Yamaha Mio Fino-FI  kini telah membekali produk terbarunya dengan sistem injeksi, dimana sistem ini menggantikan sistem karburator. Injeksi itu sendiri diklaim mampu menghemat bahan bakar hingga 20% dibandingkan karburator.

Bukan hanya itu saja, Yamaha juga merubah tampilan matic ini dengan tampilan yang lebih ciamik, lihat saja lampu depannya yang tampil lebih modern , juga desain lampu sein yang hampir menyerupai selembar daun membuat tampilannya makin sporty.
Beberapa fitur terbaru dan canggih juga telah disematkan pada motor ini, misalkan saja adanya Smart lock System, Smart Stand Swicth, Integrated Key Shutter yang dulunya belum ada pada Mio Fino versi karburator.
Yamaha Mio Fino-FI


Selain itu mesin Yamaha Mio Fino juga telah menggunakan mesin berkapasitas 125cc dengan sistem 2 valve SOHC yang membuat kinerja mesin makin optimal. Tenaga mesin yang dihasilkan maksimal bisa mencapai 7,75 PS, (5,7 KW) pada 8500 RPM dan torsi maksimum yang dapat dicapai sebesar 8,5 NM pada 5000 RPM,sehingga motor ini dapat menempuh kecepatan maksimal 95 km/jam.
Kapasitas tangki bahan bakar juga lebih besar dari versi sebelumnya yaitu mampu menampung 4,8 liter dan motor ini dapat menempuh 52 km/liternya.sekarang oto-jan akan memberikan data spesifikasinya secara lengkap.

Mesin
Tipe mesin :
4 Langkah, 2 Valve SOHC
Jumlah/Posisi silinder :
Silinder Tunggal / Mendatar
Diameter x Langkah :
50,0 X 57,9 mm
Perbandingan kompresi :
9,30 : 1
Daya maksimum :
7,75 PS (5.7 kW) / 8.500 rpm
Torsi maksimum :
8,5 N.m / 5.000 rpm
Sistem starter :
Electric Starter dan Kick Starter
Sistem pelumasan :
Basah
Kapasitas oli mesin :
0,85 liter / Perawatan Berkala : 0,74 liter
Sistem bahan bakar :
(Fuel Injection System) YMJET-FI
Tipe kopling :
Kering, Kopling Sentrifugal Otomatis
Tipe transmisi :
V-belt Otomatis
Pola pengoperasian transmisi :
Otomatis

Rangka
Tipe rangka :
Pipa Baja (Underbone)
Suspensi depan :
Teleskopik
Suspensi belakang :
Unit Swing, Suspensi Tunggal
Ban depan :
70/90-14M/C 34P
Ban belakang :
80/90-14M/C 46P
Rem depan :
Cakram
Rem belakang :
Tromol

Dimensi
P X L X T (mm) :
1.870 X 700 X 1.066
Jarak sumbu roda :
1.260 mm
Jarak terendah ke tanah :
130 mm
Tinggi tempat duduk :
745 mm
Berat isi :
95 kg
Kapasitas tangki bensin :
4,8 liter

Nah itu tadi data spesifikasi Yamaha Mio Fino-FI yang dapat saya bagikan pada anda, sekarang kita bahas masalah harga dari Yamaha Mio Fino-FI.

Harga Yamaha Mio Fino-FI

Yamaha Mio Fino adalah sebuah motor yang menawarkan beberapa fitur dan tehnologi canggih yang mutakhir. Jika anda ingin memboyong pulang motor ini anda cukup merogoh kocek sebesar 
Rp 14.250.000,- harga tersebut merupakan harga OTR untuk daerah Jabodetabek, untuk daerah lain mungkin ada selisih. Selain itu juga Yamaha juga menyiapkan Mio Fino-Fi special edition yang terdiri dari tipe premium dan sport. Untuk anda yang menginginkan special edition tipe premium, anda cukup menambah uang sejumlah Rp 1.085.000,- dan untuk anda yang menginginkan special edition tipe sport anda harus menambah sejumlah uang Rp 1.750.000,-

Harga tersebut ternyata masih lebih murah jika dibandingkan dengan rivalnya Honda Scoopy. Untuk mengetahui tentang harga motor Honda Scoopy anda juga bisa membacanya dengan mengeklik Harga Honda Scoopy dan Spesifikasinya atau anda juga bisa melihat spesifikasi dari Yamaha M3 anda bisa mengeklik Yamaha M3 Blue Core.

Sekian dulu dari saya semoga dapat membantu anda dalam mencari motor kesayangan.Terima Kasih atas kunjunganya.

0 Response to "Harga Yamaha Mio Fino fi Terbaru 2015 dan Spesifikasinya"

Posting Komentar

close